Matt dengan MBC-1 Signature Guitar
MBC1 Signature Guitar Neck are made in Indonesia
Untuk seluruh penggemar band MUSE, akhirnya di-release gitar hebat sang punggawa walaupun hanya dalam bentuk Signature-nya (daripada ga!!). Senangnya Gitar band kebanggaan saya, MUSE akhirnya dibuat versi "murah"nya bagi seluruh penggemar MUSE, ternyata dibuat di Indonesia. Kerjasama antara dua perusahaan gitar Internasional CORT dan Manson Guitarworks dari Inggris yang telah menciptakan gitar "racikan" sang punggawa gitar MUSE yaitu Matthew Bellamy.

Ini penampakan gitar buatan Manson yang digunakan Matt, sang gitaris di setiap kesempatan panggungnya yang apik.


MB-1S Matthew Bellamy Signature
 Gitar diatas dijual dengan harga £ 4.000 atau Rp. 75 juta. Gitar ini dilengkapi dengan Manson custom MIDI Screen controller, yaitu alat touch screen untuk mengendalikan efek Korg Kaoss Pad atau Digitech Whammy pedal dengan koneksi MIDI. Anda juga bisa menyetem gitar dengan menggunakan alat ini, dengan cara menyentuh layar yang ada pada Manson custom MIDI Screen controller dan secara otomatis gitar akan menstem secara otomatis. Jika anda berminat untuk membeli gitar ini, anda akan mendapatkan sertifikat kepemilikan gitar yang ditanda tangani oleh Matthew Bellamy dan Hugh Manson.

Berikut perbandingannya dengan gitar yang versi "murah"nya.

MBC-1 Matthew Bellamy Signature
Memiliki model yang lebih terjangkau dijual £ 499 atau dibawah 10 juta yang telah dirilis pada bulan Januari 2015. Penyataan atas kualitas nada gitar bellamy signature yaitu fingerboard yang terbuat dari rosewood, body basswood padat, khusus Manson dirancang bridge humbucker dan pickup coil leher tunggal yang mencerminkan instrumen Bellamy itu sendiri, desain headstock dibubuhkan Bellamy signature dan logo Cort sedangkan pada bagian belakang neck headstock di bubuhi Manson logo.

Owner Manson Guitarworks sedang berada di pabrik Cort Indonesia
Kemudian bagaimana dengan kualitas suaranya???. Ummm.. Berhubung saya tidak beli dan belum mencoba bahkan menyentuhnya. So, saya tidak bisa komentar banyak. Namun Jika dilihat dari speknya, saya rasa cukuplah untuk gaya manggung dengan model gitar yang berbeda dari biasanya.

Salam untuk semua MUSE Fans.

Postingan pertama saya ini tidak ada hubungannya dengan hobi fotografi, namun hanya intermezzo selera musik saya.. :D Cihhuuy.